Kaki Anda Mengelupas? Coba Bahan Alami Rekomendasi SehatQ, Yuk!

  • Whatsapp
Kaki-Anda-Mengelupas-Coba-Bahan-Alami-Rekomendasi-SehatQ-Yuk
Foto dari Canva Pro

Memiliki kaki yang mulus, sehat dan bebas dari masalah kulit kering jelas menjadi dambaan semua orang. Apalagi kaum Hawa yang sangat perhatian dengan kesehatan kulit, wajib memastikan kulit terhindar dari masalah kering dan kasar, termasuk kulit telapak kaki. Jangan sampai Anda tidak memakai masker kaki secara rutin sehingga telapak kaki pecah-pecah atau mengelupas, ya!

5 bahan alami yang efektif mengatasi kulit telapak kaki pecah-pecah

Kulit kaki pecah-pecah dan mengelupas memang menjadi permasalahan serius bagi kaum Hawa. Tampilan dari kepala sampai ujung kaki kurang maksimal saat bepergian atau aktivitas di kantor. Kalau Anda memakai sepatu atau sandal yang terbuka, penampilan diri menjadi kurang sempurna sehingga bisa mempengaruhi tingkat percaya diri. Yuk, jaga kesehatan kulit telapak kaki Anda dengan bahan alami berikut!

1. Lidah buaya

Ternyata lidah buaya yang efektif untuk menebalkan rambut dan membuat kulit wajah lebih kinclong bisa digunakan sebagai masker kaki. Cukup oleskan gel lidah buaya ke bagian telapak dan tumit yang kasar secara rutin agar hasilnya bisa lebih optimal. Dijamin Anda akan puas dengan tampilan kulit telapak kaki yang kembali lembut.

2. Madu

Selain dikonsumsi harian sebagai pemanis alami, madu juga sering dijadikan masker wajah yang bisa memberikan efek melembutkan, mencerahkan dan membuat tampak awet muda. Anda juga bisa menggunakan madu sebagai bahan olesan kulit telapak kaki yang kasar atau pecah-pecah, pijat sebentar dan diamkan di dalam wadah berisi air hangat selama lima belas menit untuk hasil maksimal.

3. Garam mandi

Anda hanya perlu mencampurkan garam mandi dengan air hangat untuk merendam kaki selama beberapa menit. Kandungan magnesium pada garam mandi efektif mengangkat sel mati pada telapak kaki yang kasar, pecah-pecah dan mengelupas.

4. Minyak kelapa

Minyak kelapa bisa menjadi masker alami yang ampuh mengatasi kulit kering, termasuk telapak kaki Anda yang lebih kasar dibandingkan bagian kulit yang lain. Anda bisa membuat minyak kelapa sendiri atau membeli produk jadi yang lebih praktis di pasaran. Cukup oleskan minyak kelapa di tumit dan telapak kaki yang kasar selama lima belas menit setiap pergi tidur.

5. Minyak zaitun

Selain minyak kelapa, minyak zaitun populer digunakan sebagai bahan menggoreng yang mengandung lemak sehat. Ternyata minyak zaitun juga bisa digunakan sebagai bahan alami yang mengatasi penumpukan sel kulit mati di telapak kaki. Anda bisa membeli produk minyak zaitun yang berkualitas dan telah mendapat review positif dari banyak pemakai sebelumnya. Minyak zaitun bisa langsung dioleskan pada telapak kaki yang kasar, lalu pijatlah selama beberapa menit.

Lakukan teknik pemijatan pada telapak kaki yang telah diolesi minyak zaitun setiap mau tidur, ya! Dijamin telapak kaki Anda yang kasar dan mengelupas bisa kembali sehat dan ternutrisi lebih baik. Anda tidak akan lagi mendapati masalah kulit kaki pecah-pecah hingga mengeluarkan darah pada musim kemarau yang panas.

Anda bisa langsung mempraktekkan cara membuat masker alami secara rutin minimal sekali dalam seminggu untuk menghindari kulit kaki bermasalah. Intensitas pemakaian masker bisa lebih sering bila telapak kaki Anda kasar, pecah dan mengelupas parah.

Keluhan mengenai kulit Anda yang mengalami masalah serius bisa langsung disampaikan pada dokter kulit terbaik di SehatQ. Bisa jadi Anda membutuhkan perawatan dokter kulit langsung untuk masalah kulit kaki yang kapalan dan mengeluarkan darah parah. Masker kaki direkomendasikan untuk membantu mengatasi dan mencegah kulit kaki menjadi kering dan mengelupas. Jika ingin konsultasi virtual gratis atau berbayar, segera manfaatkan fitur chat dokter SehatQ sekarang juga.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *