Macam Macam Aplikasi Investasi di Android yang Menguntungkan!

  • Whatsapp
Macam-Macam-Aplikasi-Investasi-di-Android-yang-Menguntungkan
Foto dari Canva Pro

Ingin melakukan investasi online? Kini, kamu tidak perlu takut karena sudah ada aplikasi yang bisa membantu kamu. Terlebih lagi, kamu hanya memiliki uang yang sedikit. Kamu juga bisa melakukan investasi dengan uang yang rendah.

Sehingga hal ini bisa membantu kamu dalam melakukan investasi, walaupun dengan modal yang kecil kamu harus membiasakan diri untuk melakukan investasi. Dengan berawal modal yang kecil, maka kamu bisa kumpulkan menjadi modal yang besar. Tentu hal ini bisa membantu di hari tua nanti. Mau tahu seperti apa? Lihat di bawah ini, ya!

Jenis – jenis aplikasi

1. Stash

Stash merupakan salah satu aplikasi investasi yang saya rekomendasikan bagi kamu yang ingin melakukan investasi. Kamu bisa melakukan investasi hanya dengan $5 saja. Apalagi Rupiah saat ini sedang kuat sekali tentu harus kamu manfaatkan sebaik mungkin.

Hanya dengan $5 atau kamu bisa membayar dengan mata uang rupiah sebesar Rp 70.275 juta saja. Biaya mata uang bisa saja berubah-ubah karena tinggi rendahnya mata uang rupiah ke dollar. Sehingga kamu harus selalu memantau seperti apa perkembangan rupiah ke dollar saat ini.

2. Amartha.com

Sama seperti Stash, aplikasi investor Amartha bisa kamu gunakan sebagai rekomendasi. Berbeda dengan Stash yang menggunakan dollar, maka Amartha menggunakan mata uang Rupiah. Kamu bisa melakukan investasi p2p mulai dari 100 ribu rupiah.

Ada dua pilihan jika kamu ingin melakukan investasi seperti secara manual atau otomatis. Kalau kamu ingin melakukan pinjaman maka Amartha memiliki berbagai macam produk pinjaman yang bisa kamu pilih. Biasanya produk peminjaman bisa dilihat dari jangka waktu, suku bunga dan yang lainnya.

3. Acorns

Acorns merupakan aplikasi investor modal kecil yang mudah digunakan. Sehingga pengguna bisa mendapatkan berbagai fasilitas yang disediakan oleh aplikasi Acorns. Ada berbagai fitur yang ada dalam aplikasi Acorns seperti one time investment, recurring investment, found money dan referral.

Ada berbagai biaya yang harus kamu bayar seperti biaya $1 setiap bulannya dan biaya 0,25% jika investasi yang kamu kumpulkan sudah mencapai $5000 atau setara dengan Rp 70.275 juta. Sedangkan untuk transfer ke bank, kamu tidak akan diminta membayar uang satu persen pun.

4. RobinHood

Sudah mengenal RobinHood? Tapi ini bukan RobinHood di Film, RobinHood yang satu ini merupakan aplikasi investasi yang sudah terkenal di berbagai kalangan investor. RobinHood memberikan kamu kemudahan dengan menyajikan dua rekening seperti rekening standar dan rekening gold.

Kamu bisa memilih di antara kedua rekening tersebut, RobinHood juga memberikan tampilan yang tidak kalah kerennya. Sedangkan untuk biaya, kamu bisa langsung melihatnya di aplikasi RobinHood. Sehingga biayanya sudah terinci sedemikian mungkin dan kamu bisa mengetahui ada biaya apa saja.

5. Betterment

Betterment merupakan aplikasi investor yang dikembangkan oleh ahli software dan ahli keuangan. Kalau biasanya kamu harus melihat seperti apa perkembangan investasi yang kamu lakukan. Maka pada aplikasi Betterment ini kamu tidak perlu melakukannya.

Karena sudah ada sistem dari aplikasi Betterment yang telah memantau seperti apa perkembangan investasi yang dilakukan. Sehingga kamu hanya cukup menunggu perkembangan yang dilaporkan oleh pihak sistem. Kamu bisa mendapatkan keuntungan jika kamu melakukan investasi dengan modal yang besar.

Sekian artikel ini mengenai aplikasi investor modal kecil. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa lihat di Amartha.com. Semoga rekomendasi macam macam investasi di atas bisa membantu kamu dalam melakukan investasi. Semoga sukses selalu dan tetap semangat!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *